Obat Herbal Penghancur Batu Empedu

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar penyakit batu empedu dan obat herbal penghancur batu empedu yang dapat mengobati batu empedu secara alami tanpa operasi. Tentunya sebelum membahas obat herbal yang ampuh tersebut kita simak sedikit ulasan tentang penyakit batu empedu itu sendiri.

Batu Empedu

Batu empedu adalah batu yang terbentuk pada kantung empedu akibat adanya ketidakseimbangan antara kolesterol dan senyawa kimia dalam cairan empedu. Batu empedu umumnya tidak menyebabkan gejala. Namun, jika batu empedu terjebak dan menyumbat pada bagian ujung empedu maka dapat menyebabkan rasa sakit mendadak yang sangat parah.

Penyakit Batu Empedu

Rasa sakit yang tiba-tiba datang ini dapat bertahan selama beberapa jam dan kondisi ini dikenal sebagai nyeri kolik. Ukuran batu empadu dapat bervariasi, ada yang berukuran sangat kecil seperti pasir dan berukuran yang sangat besar seperti bola golf, dan setiap orang dapat memilki hanya satu buah batu, sedangkan orang lainnya dapat memiliki batu yang lebih banyak. Pembentukan batu empedu ini dapat dicegah dengan obat herbal batu empedu yang akan dibahas pada akhir artikel ini.

Penyebab Batu Empedu

Batu empedu dapat berkembang saat kolesterol dan zat lain dalam empedu membentuk kristal yang menjadi batu keras di kantong empedu. Kandung empedu adalah kantung kecil yang terletak tepat di bawah organ hati. Batu empedu bisa terjadi bila kantong empedu Anda tidak kosong dengan benar atau jika Anda memiliki terlalu banyak kolesterol di empedu Anda.

Terlalu banyak kolesterol dalam empedu tidak disebabkan oleh makanan yang banyak mengandung kolesterol atau memiliki kolesterol tinggi dalam darah. Para peneliti percaya bahwa memiliki batu empedu mikroskopis di kantong empedu dapat menyebabkan gejala. Batu-batu kecil ini bisa membentuk sejenis sedimen yang disebut lumpur empedu yang kerap terlihat pada saat melakukan tes ultrasound ke perut.

Terdapat beberapa faktor risiko lainnya yang dapat meningkatkan kesempatan seseorang mendapatkan batu empedu, seperti:

  • Wanita memliki risiko 2 kali lipat lebih mungkin menderita batu ginjal dibandingkan pria
  • Bertambahnya usia, batu empedu lebih mungkin terjadi pada orang yang telah berusia 55 tahun atau lebih
  • Memiliki riwayat keluarga dengan batu empedu
  • Memiliki kelebihan berat badan atau obesitas
  • Menurunkan berat badan dengan cepat atau menurunkan berat badan dengan diet dan kemudian menambah berat badan kembali dengan cepat
  • Wanita yang sedang hamil
  • Menggunakan terapi estrogen setelah menopause atau pil KB dosis tinggi
  • Tidak makan dalam jangka waktu tertentu
  • Jarang berolahraga atau tidak berolahraga sama sekali

Gejala Batu Empedu

Gejala yang paling umum dari batu empedu adalah rasa nyeri di daerah perut atau di bagian kanan atas perut dan di bawah tulang rusuk. Rasa sakitnya mungkin:

  • Datang secara tiba-tiba di bagian tengah perut bagian atas (daerah epigastrik) dan menyebar ke daerah punggung atas atau ketulang belikat kanan. Biasanya sulit untuk merasa nyaman saat gejala datang. Mengerak-gerakan badan tidak membuat rasa sakitnya hilang.
  • Mencegah Anda mengambil napas yang normal atau bernapas dalam-dalam
  • Rasa nyeri dapat terjadi selama 15 menit sampai 24 jam. Rasa sakit terus menerus dapat terjadi selama 1 sampai 5 jam juga sering terjadi.
  • Rasa sakit biasanya dimulai di malam hari dan cukup parah sehingga dapat membangunkan Anda dari tidur.
  • Rasa sakit bisa terjadi setelah makan

Nyeri batu empedu dapat menyebabkan muntah, yang setelahnya dapat meredakan nyeri dan tekanan pada perut. Rasa nyeri juga dapat disertai dengan demam, mual, dan muntah atau kehilangan nafsu makan bisa jadi pertanda adanya pembengkakan atau infeksi pada kandung empedu. Untuk menangani rasa nyeri tersebut Anda dapat mencoba obat alami batu empedu yang aman dikonsumsi.

Gejala yang mungkin berarti batu empedu menghalangi saluran empedu yang umum termasuk:

  • Menguningnya kulit dan bagian putih pada mata
  • Urin yang berwarna gelap
  • Tinja berwarna terang
  • Demam dan menggigil

Ada banyak kondisi lain yang dapat menyebabkan gejala serupa, termasuk sakit maag, rasa sakit yang disebabkan oleh serangan jantung, dan masalah pada organ hati. Keracunan makanan juga bisa menyebabkan gejala yang mirip dengan batu emped, namun rasa sakit cenderung datang dan pergi dan bisa dirasakan di seluruh perut, bukan di satu tempat.

Mendiagnosis Batu Empedu

Batu empedu seringkali ditemukan tidak sengaja selama tes yang mengevaluasi nyeri perut atau selama tes untuk kondisi lainnya, seperti tes ultrasound selama kehamilan. Dokter biasanya mengajukan pertanyaan tentang riwayat kesehatan dan gejala yang terjadi, sebelum dokter melakukan pemeriksaan fisik.

Meskipun riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik mungkin dapat menunjukkan bahwa seseorang memiliki batu empedu, tes lainnya mungkin dilakukan untuk mendapatkan diagnosis yang lebih akurat. Namun kita dapat melakukan pencegahan lebih awal dengan obat herbal penghancur batu empedu yang akan dibahas sebentar lagi.

USG ke perut adalah tes terbaik untuk mengetahui batu empedu. Dalam tes ini, seorang dokter menggunakan tongkat USG ke perut untuk mendapatkan gambar bagian dalam perut. Tes ini dapat mengungkapkan masalah lain dengan kantong empedu atau saluran empedu. Gambaran ultrasound batu empedu sering merupakan satu-satunya tes yang dibutuhkan untuk menemukan dan mengevaluasi batu empedu.

Pemindaian kandung empedu dilakukan jika kantong empedu terlihat normal pada ultrasound perut, namun dokter masih berpikir bahwa pasien mungkin memiliki masalah, dokter mungkin meminta pemindaian kandung empedu. Dalam tes ini, seorang dokter menyuntikkan pewarna radioaktif khusus ke pembuluh darah di lengan dan mengambil gambar untuk melihat apakah kantong empedu bekerja normal. Tes ini juga dapat mengungkapkan masalah lain, seperti saluran empedu yang tersumbat.

Cholangiopancreatogram retrograd endoskopi (ERCP) adalah tes yang digunakan jika dokter berpikir bahwa pasien mungkin memiliki batu empedu di salah satu saluran yang menghubungkan hati dengan kantong empedu, pankreas, dan usus kecil.

Dalam tes ERCP, seorang dokter dengan lembut menggerakkan alat penampil yang fleksibel dan ringan yang disebut endoskopi ke tenggorokan dan melalui perut pasien untuk memeriksa tabung yang mengalirkan hati, kantong empedu, dan pankreas. Jika batu empedu menghalangi saluran empedu, dokter kadang-kadang bisa mengeluarkan batu dengan instrumen yang dimasukkan melalui endoskopi.

Tes darah lengkap dan tes untuk fungsi hati dan pankreatitis dapat membantu dokter mengevaluasi gejala sakit perut yang mungkin disebabkan batu empedu. Tes tersebut mungkin dapat mendeteksi apakah gejala pasien disebabkan oleh kondisi selain batu empedu.

Pengobatan Batu Empedu Dengan Obat Herbal Penghancur Batu Empedu Tanpa Operasi

Jika batu empedu tidak menyebabkan rasa sakit atau gejala lainnya, kemungkinan besar pasien tidak memerlukan pengobatan. Dalam kasus yang jarang terjadi, dokter mungkin menyarankan pembedahan untuk batu empedu yang tidak menimbulkan gejala.

Jika obat penghancur batu empedu menyebabkan efek samping, dokter mungkin memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah melihat apakah gejala hilang dengan sendirinya. Biasanya aman untuk menunggu sampai pasien mengalami serangan lain sebelum dokter mempertimbangkan untuk melakukan operasi.

Obat Herbal Penghancur Batu Empedu K-Muricata

Selain operasi, batu empedu juga dapat disembuhkan dengan menggunakan obat herbal penghancur batu empedu tanpa operasi K-Muricata dan Amazon Plus. Cara kerja obat ini adalah dengan menghancurkan batu empedu hingga ke ukuran yang kecil, sehingga dapat dengan mudaj dikeluarkan dari dalam tubuh.

K-Muricata mengandung obat tradisional batu empedu alami dari daun sirsak dan tumbuhan keladi tikus yang dapat mengatasi batu empedu yang mengganggu kesehatan tubuh penderitanya dengan memecah batu empedu menjadi bagian-bagian kecil dan melumasinya sehingga mudah untuk keluar dari tubuh.

Obat Herbal Batu Empedu Tanpa Operasi Amazon Plus

Sedangkan Amazon Plus memiliki senyawa antioksidan Zaitun Hydroxytirosol, Xanthones dan Antosianin. Ketiga senyawa di dalam Amazon Plus iniĀ  sangat ampuh mengatasi gangguan batu empedu dan memberikan manfaat yang berbeda. Obat herbal penghancur batu empedu Amazon Plus juga sangat baik dalam meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga pengobatan lebih mudah dan efektif.

Sumber: Obat Herbal Penghancur Batu Empedu Tanpa Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *